231158190

Bagi para pehobi foto mungkin tidak asing lagi dengan lensa fisheye. Lensa fisheye atau mata ikan adalah lensa wide (sudut lebar) berbentuk cembung yang bisa menangkap gambar secara 180 derajat. Awalnya lensa fisheye dipakai dalam kepentingan metereologi untuk menangkap barisan awan. Namanya dulu bukan “fisheye lens” tetapi “whole sky lense”. Lensa fisheye menjadi populer semenjak diproduksi untuk fotografi umum.

sapi fisheye

Lensa fisheye sering dipakai untuk foto landscape. Harga aslinya berkisar empat sampai dengan delapan juta. namun sekarang sudah dibuat versi untuk hp harganyanya pun tidak mencapai jutaan yaitu sekitar 170.000 rupiah. Motret menggunakan lensa fisheye memang memberikan distorsi realitas, tetapi memberikan keunikan tersendiri karena efek hemisperis (setengah bundar) yang dimiliki.

Foto dibawah ini diambil menggunakan BlackBerry 9800 dengan lensa fisheye untuk smartphone. Perhatikan dua foto dibawah ini, foto pertama diambil dengan lensa normal BlackBerry 9800 tanpa additional lens dan foto kedua dengan additional fisheye lens. Jangkauan gambar yang lebih lebar bisa ditangkap oleh lensa fisheye dibandingkan lensa normal.

images lmg-lomo-diana-f-fisheye-camera-180-view-lens-530-2a16

Berikut Penampakan Hp yang kebeneran saya pasang nih lensa…

iphone fisheye bb fisheyehp fisheye

harga Rp 170.000,- belum ongkir (beli 2 diskon ongkir 50%)
Pemesanan via SMS 0857 219 77 231
Bertanya via facebook http://www.facebook.com/mad.vai
Format: B – Nama – Nama Barang – Jumlah Barang – Alamat Lengkap