Layaknya sebuah PC, HP Symbian memerlukan perhatian dan perawatan khusus jika ingin berjalan tanpa masalah. Untuk melakukan perhatian dan perawatan itu sebenarnya tidak terlaku sulit dan dapat dilakukan oleh kamu semua.

Berikut ini ada adalah beberapa tips yang dapat dilakukan agar HP Symbian kamu tetap sehat.

  1. Back Up lah selalu HP Symbianmu pada media penyimpanan lain, seperti pc (hard disk), flash disk, atau cd.
    Selalu memakai themes default yang sudah disediakan HP symbianmu, hal ini bertujuan agar hp kamu bisa berjalan secepat mungkin.
  2. Cobalah untuk tidak menggunakan tombol merah untuk keluar dari aplikiasi,
    itu akan menyebabkan HP menjadi hang atau restart. Jika aplikasi dibuka sebagai background, kamu bisa mengecek aplikasi tersebut dengan menekan tombol menu selama 2 detik dan untuk keluar dari aplikasi yang dibuka sebagai background tersebut tekan tombol c.
  3. Matikan HPmu kira-kira satu jam setiap harinya.
    Pada malam hari kamu tentu bisa melakukan hal ini. Aku pikir mesin juga memerlukan istirahat bukan? he he
  4. Gunakan file explorer untuk menghapus file yang tidak penting.
    Ini dilakukan karena setelah kamu meng-uninstall aplikasi dikhawatirkan masih banyak file sampah yang bisa merusak sistem operasimu.
  5. Sediakan free memory kira kira sebanyak 10 mb untuk aplikasi yang akan diinstall atau untuk keperluan data lainnya. Ini akan meningkatkan kinerja HPmu.
  6. Selalu mengisi baterai HPmu ketika hp menunjukan low batt status unutk mendapatkan output maksimal dari baterai HPmu.
  7. Gunakan antivirus seperti simwork yang menggunakan space sangat kecil untuk menjaga HP dari serangan virus.
  8. Update firmware HPmu ke nokia care (atau service center lainnya) untuk mendapatkan versi terbaru dari firmware. Ini akan mengurangi kemungkinan terjadi bugs.
  9. Selalu mematikan fasilitas bluetooth jika tidak diperlukan. Ini dimaksudkan untuk mencegah serangan virus dari perangkat lain.

Sumber: http://www.nokiasoftware.net