Android

Tadi sehabis main Futsal dilapangan jadul Erlangga, temen gue ngeluarin Hp Nokia – X6-nya. Denger-denger itu Hp sebenarnya dalam masa percobaan sih, tapi mumpung dibawa sama dia ke lapangan, langsung aja gue sikat tuh Hp buat dicoba-coba fiturnya..

seperti biasa, fitur-fitur yang ditemuin pada Hp itu cuma untuk orang-orang yang sekiranya beli Hp canggih tapi cuma dipergunakan untuk telpon, SMS, FB-an, dan menu standar lainya. menu standar ini bisa kalian cek di list yang udah saya urutkan dibawah ini..

Model
Tipe
Smartphone/PDA
Dimensi
111 x 51 x 13.8 mm
Berat
122 g
Layar
360 x 640 pixels, 3.2 inches
Warna layar
TFT, 16M colors
Warna Hp
Blue on White, Red on Black
Lain-lain
Capacitive touchscreen, Proximity sensor for auto turn-off, Accelerometer sensor for auto-rotate
Handwriting recognition, Scratch-resistant glass surface
Ringtone
Tipe
Polyphonic, MP3 ringtones
Getar
Ya
Download
3.5 mm audio jack
Memory
Internal
32GB storage
Slot
Tdk
Lain-lain
128 MB RAM
 
Koneksi
GPRS
Class 32
HSCSD
Yes
EDGE
Class 32
Kecepatan
HSDPA, 3.6 Mbps
Data
No
Wifi
Wi-Fi 802.11 b/g, UPnP technology
Bluetooth
Yes, v2.0 with A2DP
Infra Red
No
USB
Yes, v2.0 microUSB
Fitur
O.S.
Symbian OS v9.4, Series 60 rel. 5
Message
SMS, MMS, Email, Instant Messaging
Browser
WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds
Game
Spore, D Mix Tour, Asphalt4 + downloadable
Kamera utama
5 MP, 2592×1944 pixels, Carl Zeiss optics, autofocus, Dual LED flash, video light, Geo-tagging, Video VGA@30fps
Kamera Ke-2
QCIF@15fps
Fitur lain
– Stereo FM radio with RDS
– A-GPS support; Ovi Maps 3.0
– Java, MIDP 2.0
– WMV/RV/MP4/3GP video player
– MP3/WMA/WAV/RA/AAC/M4A music player
– TV-out
– Voice command/dial
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint)
– T9
– Photo editor
Baterai
Tipe
Standard battery, Li-Ion 1320 mAh (BL-5J)
Siaga
420 jam (2G) / 400 jam (3G)
Bicara/Aktif
8 jam 30 min (2G) / 6 jam (3G)
Music Play 35 jam

itu adalah spek dari HP Nokia X6 kita, namun setelah dicoba jepret sana-jepret sini, yang kena dalam kamera hp ini cuma gambar jelas tapi kelihatanya ngga setajam HP-Hp Samsung lho, juga fitur andalanya masih sama seperti ponsel java lainya,. hmm membosankan yah menurut saya mah.. namun disisi kamera yang udah dijejali dengan kekuatan 5Mp cukup lembut gambar yang dicetak dilayar, yah mengurangi rasa bosan saya itu juga..

setelah bosen menelanjangi HP canggih, giliran 5 anak Autis entah dari negara mana, tiba-tiba aja mereka nyeletuk ngebahas keunggulan Hp masing-masing dalam Hal Kamera. oke lah, maaf-maaf aja gan, Hp gua kan Samsung yang paling banyak ngiklanya (heheh :D) samsung Galaxy Young gituloh, dari segi kamera udah cukup handal, eh gatau dapet pikiran darimana tuh anak pengen ngebandingin kameranya sama Hp gua..

tadinya sih gua sedikit antusias menyambut tantangan adu kamera ini, tapi pas mau diadu perasaan antusias tadi langsung lenyap dibawa angin kentut yang keluar tanpa ampun dari pantat kita. cessss, eh si saraf HP nya jadul seperti ini, hehehe

a

 

 

 

 

 

Hp Antik