tearsMengapa menangis jiwaku?
Kaudapatikah kelemahanku?
air matamu pedih melukai hati,
Sebab kesalahan tak kusadari,
sampai engkau meratapi diri,
selain kata-kata tiada yang kumiliki,
tuk mengartikan isyarat-isyarat mimpi,
Hasrat Keinginanmu atau petunjukmu!
(kahlil Gibran)

Demikian sepotong, penggalan unik puisi bang kahlil., kesedihan akan jiwa atas semua kesalahan diri yang bergelimang dosa., pembahasan kali ini bukan tentang dosa yah, tapi gw sedikit akan bercerita tentang sesuatu yang sedikit wahh, woow, gw sekarang mau cerita tentang kehidupan galau dan solusinya,. hm hm hmmm🙂.

galau-galau-galau, seperti nya sangat akrab dengan telinga para pecinta kehidupan dengan keadaan antara rindu dan galau seperti di episode sebelumnya baca aja dengan klik link ini, saat ini terlalu banyak memikirkan seseorang bisa menurunkan tingkat energi dan mengurangi kerja kalian sehingga bisa-bisa dipecat oleh bos dengan alasan ‘anda saya pecat karena terlalu banyak galau’ hahaha, kan ga lucu klo kamu pecatin kaya kejadian seperti itu..

solusi buat para teman-teman (gw panggil teman saja ya) yang galauer., alayer, dan sejenisnya. Ini gw punya sedikit resep sebagai obat hati, pelipur rindu, meneguk dahaga, cinta. hehehe.

  1. Baca Quran da Maknanya
  2. sholat malam dirikanlah
  3. berkumpulah denga orang sholeh
  4. perbanyaklah berpuasa
  5. dzikir malam perbanyaklah

salah satunya apabila bisa menjalani, moga-moga gusti Alloh bisa mencukupi kebutuhan kita didalam kegelapan, kegelisahan hati. Berdoa sesudah shalat itu sangat dianjurkan karena itu adalah waktu yang utama untuk berdoa dan karena pada waktu itu kebanyakan dari doa yang telah dipanjatkan akan terkabulkan. Insya Alloh🙂

gw kemarin merasa dunia itu serasa sempit banget kawan, karena ketika galau semua pikiran normal tertutup dengan segala pikiran yang kurang penting dan tidak perlu dipikirkan tapi alhamdulillah sekarang atas karunia Alloh sudah sembuh lagi😉